Home » » Sate Kambing Mbak Tun

Sate Kambing Mbak Tun

Written By Unknown on Minggu, 09 April 2017 | April 09, 2017


Bagi para penggemar sate kambing, maka silahkan anda mencoba Sate Kambing Mbak Tun. Jika anda dari arah Semarang menuju Salatiga, maka saat memasuki kota Ungaran, setelah menemukan pabrik biscuit Nissin di sisi kiri jalan, tak jauh dari situ ada Pasar Babadan. Masuklah lewat dalam Pasar Babadan dan saat keluar dari pasar berbelok ke kiri. Kira-kira 50 meter kemudian, kanan jalan anda akan menemukan Warung Sate Kambing Mbak Tun.

Anda tidak bisa setiap hari datang ke warung ini, karena Sate Kambing Mbak Tun hanya buka pada hari pasaran Wage dan Legi saja. Selain hari itu pasti tutup. Jadi harus lihat kalender tanggalan Jawa dulu daripada kecele.

Menu yang paling istimewa adalah Iga Kambing Gongso. Rasanya sedikit pedas, tapi nikmatnya….hmmm TOP ABIS!! Kalau mau kebagian iga gongso harus datang sebelum jam 9 pagi karena lewat dari jam itu pasti sudah habis. Selain iga, ada pula ayam, kaki dan kepala gongso. Jangan bayangkan kepala kambingnya ya, karena yang diambil adalah daging pipi kambing. Rasanya ….OK BANGET tuh. Gongso sendiri adalah cara masak dimana daging dijadikan gulai dahulu kemudian dioseng. Semua menu gongso yang saya coba (iga, kepala, ayam), semuanya saya suka karena rasanya yang memang nikmat bin lezat.

Daripada penasaran, silahkan langsung coba sendiri. Dijamin tidak menyesal !

Alamat :

JL. Raya Merdeka, Langensari, Ungaran, ( Belakang Pasar Babadan Ungaran ), Semarang, Central Java 50518

No. Telp :

0813-2574-7489

Buka Jam :

Jam 7 Pagi sampai Jam 3 Sore

Peta :



https://fsyofian.wordpress.com/makan-makan/sate-kambing-mbak-tun/


SHARE

1 komentar :